Posted by : Unknown Sunday, July 14, 2013

Hallo para pembaca ^^
Kali ini saya akan membahas tentang Nendoroid nih ^^
Bagi kalian yang didunia kollektor Figuran pasti tau dengan yang satu ini ^^
Bagi yang belum tahu, yuk simak postingan ini '3')/

Apa itu Nendoroid?

http://images.figure.fm/cgm/images/post/20120822/42361/383197/large/d7c52c28e7bf32f4da9b3bb3e2e14ddf.jpg

Nendoroid adalah mainan yang sedang populer saat ini. Tinggi Nendoroid itu berkisar pada 10 cm.
Biasanya Nendoroid mengadopsi karakter dari anime atau game yang sedang populer, namun ada juga Nendoroid yang mengadopsi karakter yang bukan dari anime dan game seperti band
Linkin Park :

http://www.tomopop.com/ul/_tomopop/25393-lpnendoheader1.jpg

dan bahkan karakter dari komik asal AS Ironman:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhAn7LJ-ia4wqhdQC_3EYzejTI_AwQaF3pMpR2277oXam_AflSC7YE7RsDi7a2cl64edfD1uGTamCsoB4cNsmpykAHvGB6f1stdH6yOVgEyE2pqCRkRDk5uMWwFQ4Qzk243gOJjdpkv7vim/s320/8078872223_065bf88d9b_c.jpg

Yang menarik dari Nendoroid ini adalah dimana kita bisa membongkar pasang semua bagian tubuh pada Nendoroid dan dikombinasikan dengan Nendoroid lain. Inilah yang menjadi kelebihan dari mainan yang dibuat oleh perusahaan mainan asal negara Jepang yaitu Good Smile Company. Bahkan Nendoroid memiliki potensi sebagai objek fotografi yang sangat bagus.

http://animefestival.asia/afamy/img/main_gsc.jpg

Good Smile Company adalah perusahaan pembuat produk hobi seperti scaled figure, Nendoroid dan figma. Produk-produk Good Smile Company biasanya berdasarkan anime, game atau manga yang sedang populer di Jepang. Selain produk hobi, GSC juga mengembangkan produk seperti voice synthesizer software Vocaloid dan serial dojin soft danmaku / bullet hell game yang lebih dikenal dengan nama Touhou Project.
Bagi orang awam, harga yang harus dibayar untuk memiliki mainan ini termasuk besar yaitu diatas 3000 Yen alias sekitar Rp.300.000 keatas itupun tergantung jenis dan kelangkaan karena mereka hanya melihat dari bentuk Nendoroid yang sangat kecil. Tetapi bagi para pecinta hobi mainan dan anime, harga tersebut sepadan dengan detail, kualitas dan kepuasan ketika memiliki Nendoroid.

Namun, kalian harus berhati-hati ketika membeli mainan ini. Karena Nendoroid juga pun ada yang palsu alias KW. Yang KW pun tidak kalah mirip dengan yang Original, dan bahkan harganya mulai dari Rp.150.000 kebawah. Nah bagi yang bertanya-tanya "Apa sih perbedaan antara Nendoroid yang asli dengan yang KW?" Nah tips dibawah ini akan menunjukkan gimana untuk membedakan Nendoroid yang Original dengan yang KW.

1. Bila itu Nendoroid asli,jelas pengemasannya lebih rapi dan terdapat segel (bukan hanya sekedar selotip saja). Lalu warna box nya lebih terang tapi tidak mencolok mata (natural) serta box plastik didalamnya lebih merekat kuat sehingga kedua sisinya bisa merekat sempurna. Sedangkan Nendoroid KW, segelnya hanya dilapisi selotip saja dan warna kemasan boxnya ada yang pudar ada juga yang terlalu terang. Selain itu apabila diperiksa box plastik dalamnya,biasanya banyak yang agak rusak dan kedua sisi plastik boxnya tidak merekat secara sempurna.

2. Nendoroid ori lebih detail dan terkesan halus dan rapi dalam hal pewarnaan . Sedangkan Nendoroid KW lebih terkesan kasar dalam hal pewarnaan dan kurang tajam dalam detail sehingga pada bagian wajah ada bagian yang pudar atau terlalu mencolok.

^ Original kiri dan KW kanan ^


Pada Nendoroid asli warna kulitnya putih namun tidak berleming seperti plastik selain itu apabila dipegang,akan terkesan lebih kesat dan tidak licin. Sedangkan pada Nendoroid KW lebih terkesan licin bila dipegang dan berleming seperti plastik.

3. Nendoroid ori semua part nya dari kepala sampai kaki sangat mudah digerakan dan masing-masing partnya juga pas satu sama lain serta tidak mudah lepas. Sedangkan yang KW selain susah untuk digerakkan secara leluasa, juga bagian tidak terlalu pas seperti Nendoroid ori.

4. Nendo Asli, Lebih rendah 1,5 cm tingginya dibanding nendo kw.

5. Nendo Ori mempunyai bau yang khas pabrik dan terkesan sedikit menyengat apabila dicium dari jarak dekat. Sedangkan nendo kw tidak khas dan lebih mengarah ke bau plastik. 

6. Bandingkanlah dengan gambar-gambar Nendoroid di web jika anda ingin tahu yang asli. Contoh:


^ Original kiri dan KW kanan ^

Nah sekian postingan saya tentang Nendoroid ^^
Silahkan tinggalkan comment jika ingin ^^
Sumber: disini dan Google

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Thanks for visiting ^^

Red Sony PSP Come back soon, okay~ ^^

- Copyright © 2013 Zerokuma - Yui-Lovers V2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -